Selasa, 01 Agustus 2017

Langkah Buat Bunga Dari Kulit Jagung

Siapa yang mengira bila hiasan itu terbuat dari kulit jagung yang umumnya cuma jadi limbah pertanian di pedesaan. Ditangan beberapa orang kreatif, limbah ini malah dapat disulap jadi karajinan tangan yang bernilai seni. Jagung adalah sayuran yang banyak dibudidayakan karna bisa dikonsumsi serta dibuat jadi bermacam makanan. Di beberapa daerah, umumnya mempunyai makanan ciri khas yang semasing memiliki Bunga Wisuda bahan basic jagung. Tetapi Anda butuh tau, kalau bukanlah buahnya saja yang dapat digunakan, kulitnyapun sekian. Nah, mungkin saja Anda penasaran bagaimana langkahnya sampai kulit jagung dapat hasilkan suatu hal yang berguna. Seperti pada gambar diatas, kurang lebih bagaimana sich langkahnya supaya kulit jagung dapat dibuat jadi bunga?

Tidaklah perlu terlalu lama, segera saja kita saksikan langkah membuatnya berikut ini :

Hal pertama yang perlu Anda kerjakan yaitu mempersiapkan alat serta bahan yang diperlukan. Yakni, sudah pasti kulit jagung, gunting, lem tembak, pewarna makanan, botol sirup sisa, ranting pohon serta pulpen.
Ke-2, memberi warna kulit jagung dengan pewarna makanan. Langkahnya yaitu, panasi air pada dua wadah. Wadah pertama diberi perwarna makanan kuning serta yang satunya diberi pewarna makanan hijau.
Sesudah airnya mendidih, masukan kulit jagung pada semasing wadah itu. Sesudah warnanya meresap, tiriskan lantas keringkan supaya warnanya bisa awet.
Saat kulit jagung telah betul-betul kering, waktunya untuk membentuknya jadi kelopak bunga serta daun. Bentuk sesuai sama alur yang ada berikut ini.
membuat-bunga-dari-kulit-jagung-2

 

Kelopak bunga dibuat sisi alur kelopak bunga yang melebar di lengkungkan serta di tekan keluar. Sesaat sisi bawahnya yang lancip dilipat hingga mempertemukan ke-2 sisinya. Kerjakan seperti pada gambar berikut ini.
membuat-bunga-dari-kulit-jagung-3

Setelah itu lekatkan kelopak bunga yang sudah dibuat satu persatu memakai lem tembak.
Buat putik bunga dengan memakai sisa kulit jagung yang sudah dibuat spiral memakai pulpen. Lilitkan saja sisa kulit jagung itu serta jadilah putik bunga spiral. Lekatkan putik tersebut di tengahnya mahkota bunga. Akhirnya kurang lebih seperti gambar berikut ini.
membuat-bunga-dari-kulit-jagung-4

Selanjutnya, rangkailah bunga-bunga ini pada ranting pohon yang sudah dikeringkan. Lekatkan bunga-bunga serta daunnya seperti bunga hias aslinya. Pakai imajinasi serta kreasi Anda sendiri hingga terjadi hiasan bunga seperti gambar ini.
membuat-bunga-dari-kulit-jagung-5

Sederhana kan? rangakaian barusan dapat Anda masukan vas bunga maupun botol sisa yang sudah di hias dengan kertas hadiah terlebih dulu. Sebenarna tidak dibutuhkan ketrampilan spesial untuk buat kerajian tangan bunga dari kulit jagung ini. Bila Anda menginginkan belajar serta berupaya, tentu Anda dapat kok membuatnya. Selamat berkreasi guys..! 😀


Langkah Buat Bunga Dari Sendok Plastik
Bunga mawar.

Siapa kira bila lily air serta bunga diatas hanya bunga tiruan yang terbuat dari sendok plastik. Umumnya, selesai acara-acara seperti hajatan atau pernikahan, banyak diketemukan sendok plstik berantakan karna dibuang demikian saja setalah dipakai memakan bermacam kue serta minuman. Hal itu begitu disayangkan, karna misal saja rekan-rekan menginginkan berpikir lebih kreatif sekali lagi, jadi sendok plastik itu dapat Anda olah jadi bermacam kerajinan tangan yang bernilai seni seperti pada gambar-gambar diatas. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar